Apakah Jurusan Kuliah Menentukan Gaji Masa Depan?

Memilih jurusan kuliah menjadi salah satu hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan.

Bagaimanapun juga, pendidikan tinggi menentukan masa depan. Jika Anda bertanya, apakah jurusan kuliah menentukan gaji masa depan, jawabannya tentu saja iya. Jika Anda berhasil menentukan jurusan yang tepat dan prospek untuk ke depannya bagus, maka Anda akan berhasil memasuki dunia kerja dengan gaji yang besar.

Apakah Jurusan Kuliah Menentukan Gaji Masa Depan?

Setelah lulus dari bangku kuliah, tujuan utama seseoang adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang mapan. Tidak semua jurusan kuliah menentukan hal tersebut. Untuk jurusan kuliah yang sudah menjamur, akan cukup sulit bagi alumnusnya untuk bersaing dalam dunia kerja. Persaingannya sangat ketat.

Dengan demikian, Anda harus menentukan jurusan kuliah dengan prospek yang bagus yang dapat memudahkan Anda dalam mendapatkan pekerjaan di masa depan. Kira-kira, jurusan kuliah apa saja yang prospeknya bagus di masa depan?

6 Jurusan Kuliah Dengan Gaji Besar di Masa Depan


Terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda ambil sebagai jurusan kuliah untuk mendapatkan masa depan yang cemerlang. Mau tahu apa saja itu? Simaklah jurusan-jurusan kuliah dengan gaji besar di masa depan berikut ini!

1. Jurusan Perminyakan dan Pertambangan

Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki potensi besar dalam bidang Sumber Daya Alamnya. Salah satu Sumber Daya Alam yang dimiliki adalah dalam bidang perminyakan dan pertambangan. Setiap tahun, perusahaan perminyakan dan pertambangan yang memberikan kesempatan berkarir untuk para lulusan baru.

Itulah mengapa jurusan perminyakan dan pertambangan tidak pernah sepi peminat akhir-akhir ini. Pemintaan memang sangat banyak. Bahkan, tidak semua kampus atau Universitas menyediakan jurusan ini.

Bekerja di bidang perminyakan dan pertambangan memberikan gaji yang besar untuk Anda. Hal itu sudah menjadi rahasia umum. Ratusan juta rupiah dapat dikantongi oleh mereka yang bekerja dalam bidang ini, bahkan untuk fresh graduate atau lulusan baru. Jadi, bagi Anda yang sedang bingung menentukan jurusan kuliah, jurusan ini dapat menjadi referensi untuk Anda.

2. Jurusan Manajemen

Jurusan lainnya yang bisa Anda ambil dengan prospek ke depan yang cerah dan ceria adalah jurusan manajemen. Anda yang bersungguh-sungguh untuk kuliah dalam jurusan ini akan menjadi ahli manajemen yang handal. Anda akan isa mengatur sebuah perusahaan dengan baik sehingga perusahaan tersebut dapat maju dengan pesatnya.

Jadi, pertimbangkanlah untuk mengambil jurusan kuliah yang satu ini. Kesempatan bekerja yang cukup luas akan Anda miliki dengan memilih jurusan kuliah Manajemen. Terdapat lapangan kerja yang begitu luas. Jaman sekarang, banyak orang yang senang berbisnis. Orang dengan bisnis besar atau sudah memiliki perusahaan sangat membutuhkan manajer yang handal.

Penghasilan seorang ahli manajemen dalam berkarir sangatlah menjanjikan. Itulah mengapa Anda tidak boleh melewatkan jurusan ini. Bahkan, Anda bisa membuka perusahaan sendiri nantinya dengan mengetahui ilmu manajamen yang Anda miliki.

3. Jurusan teknik nuklir

Mungkin, jarang dari Anda yang tahu tentang jurusan dengan prospek yang bagus ini. Kuliah dengan jurusan teknik nuklir ternyata mampu membawa Anda untuk mendapatkan gaji yang besar. Jika Anda berminat untuk berkecimpung di dunia nuklir, jangan segan-segan untuk memilih jurusan ini.

Kini, sudah cukup banyak perguruan tinggi yang menawarkan jurusan teknik nuklir. Meskipun biaya pendidikannya cukup mahal, Anda bisa mendapatkan buah yang manis setelah menjadi alumnusnya. Kesempatan meniti karir di perusahaan nuklir sudah menanti. Bahkan, Anda bisa mengambil kesempatan untuk berkarya di lembaga pemerintahan.

4. Perawat Anestesi

Jurusan lain dengan gaji yang cukup besar adalah dalam bidang keperawatan. Anda dapat mengambil jurusan perawat anestesi untuk mendapatkan kesempatan bekerja yang mapan di masa depan. Bahkan dengan lulusan diploma, perawat anestesi dapat meraih gaji yang cukup besar.

Masa sekolah yang cukup singkat dengan gaji yang besar tentu menjadi pilihan bagi banyak orang. Itulah mengapa Anda dapat mempertimbangkan jurusan yang satu ini. Kesempatan untuk bekerja di rumah sakit dalam negeri atau pun luar negeri terbuka lebar untuk Anda. Jangan sia-siakan kesempatan ini.

5. Jurusan Kedokteran

Masih dalam bidang kesehatan, jurusan lain yang dapat Anda ambil adalah jurusan kedokteran. Kendalanya adalah jurusan kedokteran memang membutuhkan biaya yang sangat besar. Anda juga harus mengambil spesialis untuk mendapatkan kesempatan bekerja dengan gaji yang besar.

Bukan rahasia lagi jika gaji dokter memang besar. Terlebih lagi untuk dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit yang bergengsi. Jadi, Anda bisa mengambil jurusan kedokteran dengan belajar secara sungguh-sungguh. Jadilah dokter yang sukses dengan gaji yang besar di masa depan.

6. Jurusan Hukum

Siapa yang ingin menjadi seorang pengacara? Kesempatan untuk mendapatkan gaji yang besar bisa Anda dapatkan dengan menjadi seorang pengacara di masa depan. Pengacara atau advokat bisa bekerja di berbagai kantor-kantor pengacara yang besar di Indonesia.

Bagi mereka yang telah sukses menjadi seorang pengacara, mereka akan mengantongi ratusan juta dalam setiap kasus yang mereka tangani. Banyak perguruan tingi yang menyediakan jurusan ini untuk Anda yang ingin berkarir menjadi seorang advokat nantinya.

Itulah ke enam jurusan kuliah yang akan membawa Anda mendapatkan masa depan yang gemilang. Bagaimanapun juga, jurusan kuliah yang Anda pilih sangat menentukan masa depan Anda. Jadi, Anda harus menentukan jurusan dari sekarang.

Jangan sampai salah ambil jurusan karena bisa membuat Anda menyesal tentang mencari pekerjaan yang susah di masa depan. Carilah jurusan yang mampu membuat Anda lebih mudah dalam berkarir di masa depan.

Postingan populer dari blog ini

5 Website Bermanfaat untuk Belajar Bisnis Bagi Pemula