5 Website Bermanfaat untuk Belajar Bisnis Bagi Pemula

5 Website Bermanfaat untuk Belajar Bisnis Bagi Pemula

Belajar bisnis kini semakin mudah dengan kehadiran berbagai web bertemakan tutorial membuka bisnis. Kita tidak akan tersesat di rimba bisnis jika belajar dari marketer hebat. Kini, banyak marketer hebat dan berpengalaman yang memberikan pengetahuannya secara gratis di website milik mereka.

Ada banyak website bagus yang dapat Anda jadikan sebagai bahan belajar menjalankan bisnis baik bisnis secara konvensional maupun bisnis secara digital. Nah, berikut adalah rekomendasi website tempat belajar bisnis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

1. Anneahira.com

Web yang pertama yang recommended untuk belajar bisnis terutama bisnis digital adalah web milik Anne Ahira. Web yang memiliki alamat sesuai namanya ini sangat ramai dikunjungi banyak orang yang penasaran dengan berbagai cara untuk menjalankan bisnis online.

Mulai dari bagaimana cara memulai sampai dengan bagaimana cara bertahan di dunia bisnis yang keras dan tidak tergerus seleksi alam. Anne Ahira adalah seorang pengusaha yang bergerak secara online dan menjadi pebisnis online Indonesia pertama yang berhasil ber-affiliate dengan Amazon, situs jual beli terbesar di dunia.

Dia berbagi cerita mengenai pengalaman bisnis secara digital dan berbagai tantangan yang dihadapi. Anda juga bisa mendapatkan berbagai tips dan trik dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami selama menjalankan bisnis. Selain dalam bentuk tulisan, kita juga bisa belajar melalui video gratis yang diunggah di web tersebut.

2. Revorma.com

Website selanjutnya adalah Revorma.com. Website ini dikelola oleh seorang yang berasal dari Magetan bernama Ibrahim Vatih. Web ini menjadi salah satu web yang recommended karena kontennya yang sangat informatif terutama bagi para pebisnis pemula di bidang digital. Di web ini, Anda bisa memuaskan rasa penasaran Anda mengenai hal yang mendasar dari bisnis online.

Mulai dari apa itu search engine optimization atau SEO, dan berbagai ulasan lainnya yang mendalam. Anda dapat belajar bagaimana membuat web Anda menjadi lebih maksimal dan dapat muncul di laman pertama di mesin pencari saat keyword yang related dengan web yang kita miliki dimasukan. Hal ini menjadi sangat penting karena kebanyakan pengguna mesin pencari hanya mencari web yang direkomendasikan di laman pertama saja. Sangat jarang yang mencari sampai ke laman lapis kedua, ketiga, dan jauh ke belakang.

3. Andriezone.com

Andriezone.com adalah web penyedia belajar bisnis secara online yang tidak hanya menyediakan konten gratis saja, tetapi juga konten berbayar. Anda dapat menikmati kemudahan dalam belajar digital market di web ini. Tersedia juga video belajar web gratis yang disediakan dan tersambung ke alamat email kita.

Hal ini membuat kita dapat dengan mudah belajar mengenai bisnis digital dengan rutin dan tentunya gratis. Jika Anda belajar melalui produk premiumnya, Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang jauh lebih bermanfaat. Beberapa diantaranya adalah bagaimana cara membangun bisnis di era digital dengan mengoptimalkan website yang dimiliki, bagaimana mendapatkan affiliate, serta bagaimana cara kita memilih produk yang memiliki potensi yang tinggi.

4. Strategimanagemen.net

Bagi Anda yang mencari web belajar bisnis dengan bahasa yang lebih santai, web satu ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Walaupun bahasanya terbilang santai, tetapi Anda tetap dapat belajar secara mendalam terutama bagi Anda yang tertarik mempelajari manajemen bisnis. Kadang, judul ulasan di web ini terbilang fenomenal dan menarik perhatian si pembaca.

Judul yang terkadang ‘nyeleneh’ ini justru membuat banyak orang tertarik untuk membacanya. Setelah itu, lebih mengena lah pelajaran yang dapat diambil dari ulasan dengan judul ‘nyeleneh’ tersebut. Jangan heran jika web unik ini dinobatkan sebagai web terbaik tahun 2010 dan pengelola web tersebut sempat hadir di layar kaca untuk memberikan sharing pengalaman mengenai dunia blogging dan digital marketer.

5. Digitalmarketer.id

Terakhir adalah web yang dikelola oleh seorang digital marketer ternama bernama Denny Santoso. Web ini berisi cerita pengalaman membuka usaha secara online dan berbagai ulasan menarik lainnya. Fokus web ini ada pada cara pengelolaan campaign digital di laman Facebook serta berbagai flow tunnel untuk pemasaran produk.

Itu tadi kelima web yang dapat Anda jadikan sebagai media belajar bisnis. Semoga dapat menjadi alternatif pilihan belajar Anda. Semoga berhasil!